DKI Jakarta dan Aceh Punya Kapolda Baru

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian lantik beberapa periwira tinggi Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan beberapa pejabat perwira tinggi Polri, di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2016. Sejumlah posisi strategis kini dipimpin pejabat baru. 

Edy Rahmayadi Bangga Anaknya Dilantik Jadi Perwira TNI AD: Sudah Khatam Saya

Dalam pelantikan ini, Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iriawan resmi menjadi Kapolda Metro Jaya, menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto.

Sementara itu, Irjen Pol. Moechgiyarto dilantik menjadi Kepala Lembaga Pendidikan Polri menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin.

Ada Insiden saat Upacara Pelantikan 833 Perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Sang Mayor Ambruk

Selain itu, Brigadir Jenderal Polisi Rio Septianda Djambak, dilantik jadi Kapolda Aceh menggantikan Irjen Pol Husein Hamidi.

Kemudian, Brigadir Jenderal Polisi Bambang Sunarwibowo dilantik sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran Kapolri.

Anggota Brimob, Ingat Baik-baik Pesan Kapolri Ini

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa saya akan menaati segala peraturan Undang-undang dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," ucap Kapolri, diikuti para perwira yang dilantik.

Rotasi perwira tinggi Polri itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2253/IX/2016, Jumat, 16 September 2016, yang ditandatangani Wakil Kapolri, Komisari Jenderal Polisi Syafruddin atas nama Kapolri.

Pelantikan ini turut dihadiri Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan, Wakapolri, Komjen Pol. Syafruddin, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, dan jajaran Polri.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya