Menteri Susi: China Pencuri Ikan Paling Bandel

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyebut, China menjadi negara yang paling kerap dan tidak pernah jera melakukan pencurian ikan di perairan laut Indonesia.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

"Banyak yang bandel-bandel (pencuri ikan), yang besar-besar dari China," kata Susi di Nusa Dua Convention Center Bali, Rabu, 9 November 2016.

Karena itu, diperlukan kerja sama dengan China untuk memerangi tindak pencurian tersebut. Susi Pudjiastuti pun mengaku sudah berkomunikasi dengan China terkait hal itu.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

"Saya tadi berbicara dengan perwakilan dari China tanpa bantuan China kita hampir mustahil memerangi kejahatan di laut kita," ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, kata Susi, berdasarkan komite perikanan nasional potensi tangkap ikan nasional meningkat dari 6,5 menjadi 9,9 juta dan itu bisa dilihat dari satelit

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

"Jadi orang Vietnam, orang mana saja tahu bahwa ikan di Indonesia banyak sekali. Itu bisa dilihat dari satelit jadi tidak usah datang.”

(mus)

Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024