Pelempar Bom Gereja Samarinda Sengaja Tunggu Jemaat Bubar

Empat sepeda motor yang ikut terbakar usai terkena lemparan bom molotov oleh orang tak dikenal di Gerja Oikumene Samrinda Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/facebook

VIVA.co.id – Aksi pelemparan bom molotov di Gereja Oikumene Kelurahan Sengkotek Samrinda Kalimantan Timur terjadi pada Minggu, 13 November 2016, sekira pukul 10.15 waktu setempat. Lima anak-anak menjadi korban dan empat sepeda motor terbakar akibat terkena ledakan.

Ada Bom Molotov Ketika Polisi Tangkap 10 Remaja yang Hendak Tawuran

Kesaksian warga, kuat dugaan pelaku sengaja melempar bom dengan menunggu jemaat Gereja Oikumene keluar dari dalam gereja. "Pelaku masuk ke halaman gereja saat ibadah sudah selesai. Tapi untungnya para jemaat belum seluruhnya keluar," kata warga setempat, Samuel.

Menurut Samuel, pelaku saat masuk ke halaman Gereja Oikumene menggunakan sepeda motor mereka Honda Kharisma dengan nomor polisi H2373PE. Motor tersebut ditinggal pelaku usai aksinya ketahuan warga.

2 Kali Rumahnya Dilempari Bom Molotov, Ketua GP Ansor Lampung Lapor Polisi

Ia pun berlari ke arah Sungai Mahakam dan kemudian dikejar warga hingga akhirnya tertangkap. "Pelaku kini sudah dibawa ke polisi," kata Samuel.

Sejauh ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif. Kondisi pelaku sudah dalam keadaan babak belur usai ditangkap warga saat berusaha melarikan diri ke Sungai Mahakam.

Polisi Olah TKP Rumah Ketua GP Ansor Lampung yang Diteror Molotov

Kepolisian belum menjelaskan motif pelaku yang diduga merupakan warga asal Kota Bogor Jawa Barat tersebut. "Sekarang masih dalam pemeriksaan. Seluruh korban juga sudah dibawa ke rumash sakit," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, AKBP Fajar Setyawan.

Asri Sattar/Kalimantan Timur

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Polres Jaktim Tangkap 24 Remaja Diduga Hendak Tawuran, Sita Celurit hingga Bom Molotov

Senjata tajam sampai bom molotov itu hendak digunakan untuk tawuran.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024