Penghuni Kos Perempuan Eksekutor Bom di Bekasi Tertutup

Petugas amankan lokasi penggerebekan terduga teroris di Jalan Bintara 8, Bekasi Barat, Minggu (11/12/2016)
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Suhada (57 tahun), ketua Rukun Tetangga 04 Bintara Jaya menyebutkan seluruh penghuni rumah kos yang kini ditemukan bom seberat tiga kilogram selama ini terkesan tertutup.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Sebabnya, seluruh penghuni kos tidak pernah melaporkan kehadiran mereka kepada RT setempat. "Tidak pernah (melapor)," kata Suhada, Minggu, 11 Desember 2016.

Sejauh ini, pemilik kos bernama BS diketahui masih berada di luar kota. Ia belum bisa ditemui usai ditangkapnya seorang perempuan bernama DYN yang akan menjadi eksekutor bom bunuh diri di Istana Negara. "Lagi di Medan (pemilik kos)," kata dia.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Rumah kos yang dihuni DYN, terdiri atas dua lantai. Dengan masing-masing lantai terdiri atas lima kamar. Hingga kini, kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara di kamar kos  perempuan yang akan menjadi eksekutor bom itu.

Penemuan bom di wilayah BIntara Jaya, Bekasi Barat, ini terjadi pada Sabtu malam, 10 Desember 2016. Tiga orang berhasil diamankan, dan salah satunya adalah perempuan bernama DYN yang sedianya akan menjadi eksekutor bom bunuh diri.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Bom seberat tiga kilogram dan memiliki daya ledak hingga radius 300 meter itu, dikabarkan akan diledakkan bersama DYN di Istana Negara saat pergantian petugas jaga kepresidenan.

Hingga kini, pendalaman terhadap DYN dan dua laki-laki masing-masing bernama S dan A terus diintensifkan kepolisian.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023