Jakarta-Bali Jadi Fokus Pengamanan Teror Jelang Natal

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo sudah meminta Kapolri dan Panglima TNI untuk meningkatkan pengamanan jelang Natal 2016 dan tahun baru 2017 dari ancaman terorisme. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan memang untuk fokus pengamanan adalah dari ancaman terorisme.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Yang paling utama di terorisme, terutama Jakarta dan Bali. Itu kan target-target tradisional mereka (kelompok teroris)," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian, usai rapat kabinet terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 22 Desember 2016.

Aktivitas mudik pada liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2017, juga menjadi perhatian Kapolri. Sebab, akan ada arus mudik. Sehingga, akan diawasi juga beberapa jalur yang digunakan.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Arus mudik ini brexit (Tol Brebes Exit), kita waspadai. Jalur-jalur tol Cipali sampai ke Bandung," katanya. Sementara untuk udara dan laut, menurutnya, tidak ada masalah.

Saat ini, sel-sel terorisme diakui mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu, masih ada. Baik itu di Jawa maupun di luar Jawa.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

"Ada (sel teroris di luar Jawa). Ada di Deli Serdang (Sumatera Utara), Payakumbuh (Sumatera Barat), Batam. Ada di Bima (NTB)," kata Tito.
 

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023