Kemenhub: Arus Balik Libur Panjang Terjadi Usai Tahun Baru

Kemacetan lalu lintas di malam hari.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan memperkirakan, arus balik akan mencapai puncaknya setelah Tahun Baru 2017 mendatang. Saat ini kondisi arus balik diperkirakan masih cenderung landai.

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

"Kalau saat ini arus balik masih landai-landai saja, perkiraan kita nanti setelah tahun baru," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan saat dihubungi oleh VIVA.co.id, Senin, 26 Desember 2016.

Menurutnya, sebagian masyarakat pekerja memanfaatkan momen libur panjang sejak Natal hingga akhir tahun 2016 untuk berkumpul bersama keluarga. Ditambah pada minggu ini merupakan liburan sekolah.

Liburan Akhir Tahun, Acara Menarik di Pusat Belanja Indonesia

"Lagi liburan sekolah juga. Prediksi kami masih ada arus ke sana untuk libur dan juga kemarin yang meratakan Natal sekaligus tahun baru dan liburan," tuturnya.

Sementara untuk puncak arus balik akan terjadi mulai tanggal 1-2 Januari 2017 mendatang.

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Anti Mainstream di Hong Kong

Selama libur Natal dan Tahun Baru, terkait arus lalu lintas, Kemenhub sendiri telah membatasi jumlah kendaraan yang masuk tol Brebes. Jika lebih dari 5 ribu (kendaraan), tol menuju Brebes ditutup dan penumpang atau mobil harus keluar dari Pejagan. Apabila lebih dari 10 ribu, Pejagan itu juga akan ditutup untuk dialihkan ke Kanci.

Diketahui, pintu tol Brebes Timur (Brexit) mulai menjadi prioritas penanganan sejak kasus kemacetan parah yang terjadi pada musim libur Lebaran lalu. Saat itu, proses pengerjaan tol belum sepenuhnya rampung, sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan parah di area tersebut.

Oleh-oleh dari Bali

Pulang Liburan dari Bali? Oleh-oleh Murah Meriah Ini Wajib Dibawa Pulang

Bali juga terkenal dengan oleh-oleh khasnya. Pie susu, kopi Bali, dan cokelat lokal merupakan favorit para wisatawan untuk dibawa pulang.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023