Panglima TNI Pimpin Sertijab KSAU di Halim

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin sertijab Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dari Marsekal TNI Agus Supriatna kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat, 20 Januari 2017.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, memimpin acara serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara dari Marsekal TNI Agus Supriatna kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat, 20 Januari 2017. Pelaksanaan serah terima jabatan ini diselenggarakan dengan upacara militer.

Menyandang Jenderal Kehormatan, Ini Deretan Bintang Jasa Prabowo dari Panglima TNI dan Kepala Staf

Sertijab digelar sekitar pukul 08.45 WIB. Acara dimulai dengan iringan musik drumband yang dimainkan para prajurit militer. Tak lama kemudian, instruksi kepada para tentara disampaikan agar mereka memasuki lokasi Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma.

Setelah itu, kedua Marsekal TNI berserah terima jabatan turut menuju tempat upacara disusul oleh Jenderal Gatot. Hormat senjata dan berdirinya para undangan dilakukan guna memberi hormat pada panji-panji TNI AU. Sertijab akhirnya dilakukan dengan penandatanganan surat serah terima jabatan.
Istana Kasih Bocoran Calon Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa
 
Setelah itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan sambutannya. Ia mengatakan, sertijab ini dilakukan untuk bersaing dalam kompetisi dengan negara-negara lain. Dalam segi militer di matra AU.
Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut
 
"Sertijab dilakukan dalam rangka kompetisi global, dan dalam tantangan akan semakin dinamis terutama dalam kompetisi di angkatan udara," ujar Panglima di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat 20 Januari 2017.
 
Karena hal tersebut, TNI AU dengan dipimpin oleh KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto, Gatot berharap bisa semakin kuat dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Indonesia, di tengah kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menjadikan negeri ini sebagai poros maritim. "Sebagai kedualatan negara, dirgantara harus mempertahankan Indonesia," ujarnya. 
 
Tak lupa panglima TNI juga menyampaikan ucapan selamat kepada kasau yang baru. Dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada KSAU yang lama.
 
"Kepada marsekal TNI Agus Supriyatna terima kasih demikian kepada sang istri karena telah mendampingi marsekal Agus. Kepada marsekal Hadi Tjahyanto, saya ucapkan selamat semoga amanah yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi TNI AU bangsa dan negara. Juga kepada sang istri supaya dapat mendampingi Marsekal Hadi Tjahjanto dalam menjalankan tugas," ujarnya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya