Pesan Panglima TNI pada KSAU Baru

Jenderal Gatot Nurmantyo saat menjabat Panglima menjadi inspektur upacara HUT ke-71 TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id - Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara. Sebagai KSAU baru, tentunya ada beberapa masukan dan pesan-pesan yang disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Salah satu yang dipesan oleh Gatot, yaitu terkait alat ulama sistem persenjataan (alutsista). Dalam kurun waktu terakhir di 2016, TNI masih menemui peristiwa kecelakaan pesawat, dan ini harus menjadi perhatian serius bagi Hadi selaku KSAU.

"Dalam kurun waktu terakhir ini, kita masih menemukan kecelakaan pasukan TNI, sehingga merugikan baik moril dan materil. Hal ini menunjukkan harus sangat serius dalam membenahi dan membangun kekuatan TNI Angkatan Udara," kata Gatot di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, 20 Januari 2017.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

Gatot juga berharap kepada Hadi, untuk dapat memperbaiki hal tersebut ke depannya. Peristiwa jatuhnya pesawat TNI, diharapkan tidak ada lagi di tahun Ayam Api ini.

"Kita berharap, semoga ke depannya peristiwa serupa tidak terulang kembali," ujar Gatot.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Selain itu, menurut Gatot, Hadi juga harus melakukan perawatan alutsista di matra TNI AU. Sehingga, bisa menghadapi tantangan ke depan untuk menjaga keamanan dan kedaulatan Indonesia.

"Harus sungguh-sungguh dalam pembinaan alutsista mulai dari perencanaan, pengadaan, penggunaan, maupun pemeliharan," ujarnya.

Presiden Jokowi melantik Marsekal Madya Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara di Istana Negara, Jakarta, Rabu 18 Januari 2017. Hadi menggantikan Marsekal Agus Supriatna. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya