Buaya Lapar Masuk Kolam Ikan, Pemilik Rugi Jutaan Rupiah

Warga mengamankan buaya liar yang memangsa ikan milik warga di Kota Palembang Sumatera Selatan, Selasa (14/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Seekor buaya sungai berukuran lebih dari dua meter berhasil diamankan oleh warga di Kelurahan Karya Baru Kota Palembang Sumatera Selatan, Selasa, 14 Februari 2017.

Angin Puting Beliung Terjang Musi Rawas Utara, 58 Rumah Rusak

Buaya yang belum diketahui jenis kelaminnya ini, terpaksa ditangkap warga lantaran bersembunyi di dalam kolam ikan warga. Sehingga membuat seluruh ikan habis. Kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta. "Ikan kami habis dimakan semua," kata seorang pengurus kolam ikan, Jamaludin (41).

Menurut warga, penangkapan buaya ini bukan kali pertama terjadi. Akhir Januari lalu, juga pernah ada penangkapan serupa buaya yang masuk ke dalam kolam.

Pengedar Yang Ditangkap di Sumsel Kaki Tangan Bandar Besar

Warga menduga, kemunculan buaya ini lantaran duluny di wilayah itu memang ada bekas penangkaran buaya milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Mungkin masih ada sisa, jadi lari kesini. Ikan kami habis dimakan semua," ujarnya.

9 Lokasi di Sumsel Berlakukan Tilang Elektronik Mulai 1 Februari

Kini, warga berharap agar kejadian munculnya buaya tersebut dapat ditangani pihak terkait. Sebab dikhawatirkan kemunculan binatang buas itu akan berdampak pada manusia. "BKSDA harusnya memasng pagar. Disiini banyak anak kecil. Takut terjadi apa-apa," kata warga bernama Budi (37).

Mahasiswa dan milenial tergabung dalam Ganjar Milenial Sumatera Selatan (Sumsel)

Cara Mahasiswa-Milenial Sumsel Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Ratusan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Sumsel deklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo jadi presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022