Kodam Bukit Barisan Pecat 21 Prajurit

Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Tiopan Aritonang menanggalkan seragam anggota TNI pada upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH), di Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/2/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id – Komando Daerah Militer Satu Bukit Barisan melakukan pemecatan secara tidak terhormat terhadap 21 prajuritnya. Puluhan anggota TNI ini diketahui terlibat sejumlah kasus pidana.

Ternyata Ada Campur Tangan DEA Ungkap Sabu Asal Iran di Karawaci

Upacara pemecatan ini digelar di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan Medan, dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Daerah Militer Kodam I BUkit Barisan Brigjen Tiopan Aritonang, Jumat, 17 Februari 2017.

Menurut Tiopan, dari 21 prajurit itu, seorang diantaranya adalah perwira berpangkat Kapten bernama AD yang dinyatakan bersalah atas kasus narkotika.

Tak Sengaja Gagalkan Peredaran Ganja, Anggota TNI Dapat Sepeda Motor

Sementara sisanya berpangkat Bintara dan Tamtama. "Kasus narkotika 13 kasus, desersi enam kasus, pembunuhan dan pemalsuan satu kasus," kata Aritonang.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat untuk tidak segan melaporkan bila memang ada anggota TNI yang diduga terlibat kasus. "Laporkan ke kami, sanksi tegas menanti," katanya.

Ditjen Pemasyarakatan Punya Andil Ungkap Jaringan Sabu 1,129 Ton

Sadath Ardiansyah/Sumatera Utara

Ilustrasi penusukan

6 Fakta Pengeroyokan dan Penusukan Anggota TNI AD di Penjaringan

Baru-baru ini telah terjadi peristiwa pengeroyokan dan penusukan terhadap seorang anggota TNI AD bernama Pratu Sahdi (23) di Penjaringan, Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022