Raja Salman Datang, Gedung Anggota Dewan Juga Dibenahi

Ketua DPR Setya Novanto meninjau kesiapan gedung menyambut Raja Salman.
Sumber :
  • Viva.co.id/Raudhatul Jannah

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto memastikan, persiapan untuk menyambut kunjungan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Gedung DPR RI, Kamis 2 Maret 2017 sudah mencapai 80 persen.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Menurutnya, seluruh keluarga besar DPR RI telah melakukan semua persiapan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari persiapan teknis dan nonteknis. "Persiapan sudah 80 persen. Kita lihat semuanya sudah berjalan, insya Allah Selasa 28 Februari 2017 sudah selesai," kata Setya dalam rilis resminya, Sabtu 25 Februari 2017.

Ia menjelaskan, DPR nantinya akan kembali menampilkan sejarah. Di mana suasana itu akan dibuat seperti pada kunjungan Raja Faisal, Raja Arab Saudi ke Indonesia 47 tahun lalu. "Kita persiapkan sebaik mungkin. Dengan memberikan kesan suatu negara yang betul-betul negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, dengan suasana aman, tentram, dan DPR yang kuat," kata Setya.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Ia berharap, kesan itu juga dapat menghasilkan kerja sama maupun hubungan baik antara Indonesia dengan Arab Saudi dalam berbagai kepentingan. Seperti halnya kepentingan Indonesia, khususnya masyarakat Indonesia yang akan menunaikan ibadah haji dan umroh.

Selain itu, lanjut Setya, saat kunjungan berlangsung nanti, pihaknya akan memutar sebuah film dokumentasi kunjungan Raja Faisal. "Karena dokumentasi itu sangat menarik," ujarnya.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Raja Salman akan tiba di Indonesia pada Rabu 1 Maret 2017 mendatang. Ia akan membawa 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Pasalnya, kedatangan mereka merupakan jumlah terbanyak anggota delegasi kepala negara atau kepala pemerintahan yang datang ke Indonesia. (mus)

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023