Jenazah Teroris Bandung Tiba, Pengamanan RS Polri Diperketat

Jenazah terduga teroris Cicendo tiba di RS Polri Kramat Jati, Senin, 27 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Jenazah terduga teroris berinisial Y, yang melakukan aksi terorisme di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, tiba di RS polri Kramat Jati Jakarta Timur. Jenazah Y dibawa ke RS Polri sekira pukul 16.50 WIB.

Rencana Bom di Polda Jabar Sudah Disiapkan Sejak 2015

Pantauan VIVA.co.id, jenazah Y diangkut menggunakan mobil ambulans kepolisian, dan dikawal dengan mobil Gegana Polri. Jenazah Y, dibungkus dengan mengenakan kantong jenazah berwarna kuning.

Jenazah Y digotong oleh sekitar empat orang petugas rumah sakit. Setelah itu langsung dimasukkan ke dalam ruang instalasi forensik RS Polri Kramat Jati. Ruang Instalasi Forensik tersebut merupakan ruangan steril dan tidak sembarang orang dapat masuk.

Ratusan Paku dan Bahan Baku Bom Didapat dari Rumah Abu Salam

Dengan datangnya jenazah Y, penjagaan di RS Polri Kramat Jati pun diperketat. Terutama di depan ruang Instalasi Forensik. Setidaknya ada tiga orang anggota kepolisian bersenjata lengkap yang berjaga di depan ruang tersebut.

Belum terlihat adanya anggota keluarga yang menyambangi jenazah Y. Sampai saat ini juga belum ada pernyataan resmj yang dikeluarkan oleh RS Polri terkait jenazah teroris ini.

Markas Polda Jabar Sudah Disurvei Jaringan Teroris

Seperti diketahui, Senin pagi, 27 Februari 2017, sekira pukul 09.00 WIB terjadi ledakan bom yang dibuat menggunakan sebuah panci di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna Kota Bandung.

Pelaku kemudian melarikan diri ke kantor kelurahan Arjuna yang berjarak sekitar 50 meter dari taman Pandawa, dan membuat panik para pegawai kelurahan. Densus 88 memburu pelaku dan terjadi adu tembak hingga pelaku tewas. (ase)

Mabes Polri menggelar keterangan pers terkait identitas pelaku bom  di Taman Pendawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jasad Pelaku Bom Panci Sudah Diambil Keluarga

Penyerahan telah dilakukan sepekan lalu pada 15 Maret 2017

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2017