Pengamat: Waspadai Pesan Lain Bom Cicendo

Ledakan bom di Cicendo Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Pengamat terorisme yang juga mantan anggota Negara Islam Indonesia, Al Chaidar menilai, aksi serangan teroris yang terjadi di Cicendo, Bandung, Jawa Barat memiliki pesan lain. Salah satunya terkait pengamanan atas kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. 

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

“Ada pengaruhnya dan mereka sudah membicarakannya, tapi saya tidak tahu apakah mereka akan melakukan serangan pada saat Raja Salman datang atau tidak. Ini adalah tantangan tersendiri bagi kepolisian,” kata Al Chaidar saat ditemui di Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, Senin 27 Februari 2017.

Menurut dia, dilihat dari cara kerja dan teknik yang dimiliki, pelaku masih tergolong amatir. Dan dari aksinya, ia meyakini jika ini adalah kelompok jaringan Bahrun Naim.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

“Dipastikan, ini kelompok Bahrun Naim, kelompok yang sudah terbaca di medsos (media sosial).” tuturnya.

Pria yang berprofesi sebagai dosen di UI ini mengatakan, terkait hal itu, polisi harus melakukan penjagaan ekstra, khususnya di saat kedatangan Raja Salman.

Satu Lagi, Menteri Dihadiahi Raja Arab Barang Rp5 M

“Untuk pengamanan ke mana pun keluarga kerajaan bepergian harus ada pemblokiran daerah-daerah tertentu. Mereka dengan jumlah yang demikian besar harus dijaga,” kata Al Chaidar.  
 

Raja Salman.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Operasi dilakukan di Riyadh.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020