18 Ribu Personel Amankan Kedatangan Raja Salman

Persiapan Indonesia menjelang kedatangan Raja Salman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Polisi Mochamad Iriawan, menyatakan pihaknya siap mengamankan kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud di Jakarta.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Polda Metro Jaya akan mengamankan sejumlah tempat yang akan dikunjungi Sang Raja. Lokasi penginapan rombongan raja pun akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian

"Selama di Jakarta kami akan melakukan pengamanan secara maksimal di Bandara Halim, Bogor, Hotel Rafflesia, Masjid Istiqlal, DPR, hingga kembali terbang nanti," kata Iriawan, Senin, 27 Februari 2017.

Sambangi Arab Saudi, Menhan Prabowo Disambut Putra Raja Salman

Menurut dia, pengamanan Raja Salman sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) untuk tamu negara yang berkunjung ke Indonesia. Untuk pengamanannya, Polda juga akan bekerja sama dengan jajaran TNI.

"Total semua ada 18 ribu personel dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. Artinya, dengan seluruh kekuatan yang ada di wilayah, mulai dari lalu lintas, Sabhara, Intelijen, dan Brigade Mobil," ujarnya.

Warteg Luncurkan 'Sumbangan 2 T' hingga Rombongan Motor Bentrok

Iriawan mengungkapkan pihaknya akan mengamankan kedatangan Raja Salman secara maksimal, lantaran hal itu merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Indonesia selama 40 tahun Raja Arab baru mengunjungi Indonesia.

"Kami mengimbau masyarakat membantu pihak keamanan mengamankan proses kedatangan Raja Salman di Indonesia,” katanya.

Rencananya, Raja Salman akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Namun untuk kunjungan kenegaraan hanya pada 1-3 Maret 2017. Sedangkan 4-9 Maret, Raja beserta rombongan akan berlibur ke Pulau Dewata, Bali. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya