Heboh Video Cucu Paksa Nenek Mengemis di Semarang

Screenshot video yang memperlihatkan seorang nenek dipaksa pria diduga cucunya untuk mengemis di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin, 6 Maret 2017.
Sumber :
  • Instagram @lambe_turah

VIVA.co.id - Sebuah video singkat memperlihatkan seorang nenek dipaksa mengemis oleh cucunya menghebohkan netizen (pengguna internet). Video nenek itu berada di salah satu persimpangan lampu lalu lintas di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Video itu diunggah kali pertama di akun Instagram @lambe_turah. Lokasi disebutkan di persimpangan lampu lalu lintas Jalan Dr Soetomo, di depan Rumah Sakit Dr Kariadi Semarang, Senin, 6 Maret 2017. Video itu mendadak ramai karena dilaporkan juga ke akun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Dalam video yang diambil secara tersembunyi yang dipotong dalam empat frame itu, tampak seorang pemuda berkaus merah sedang mengintimidasi si nenek agar mengemis. Akun @lambe_turah menyebut pemuda itu adalah cucu si nenek, namun belum diketahui identitas lengkapnya.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Meski video amatir itu tampak buram, tak lama setelah pemuda memerintahkan si nenek untuk mengemis, sang nenek berdiri pelan-pelan dan menjalankan perintahnya.

Berdasarkan pantauan VIVA co.id di persimpangan lampu lalu lintas Jalan Dr Soetomo, sudah tak tampak si nenek maupun pemuda itu. Seorang pengemudi becak di lokasi membenarkan keberadaan si nenek.

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

"(Si nenek) tiap hari memang di sini. Pagi tadi ada, tapi ini enggak tahu, enggak kelihatan lagi," ujar Fadli, pengemudi becak itu.

 

BANTU SHARE #SEMARANG NENEK DIPAKSA NGEMIS Part 1 Cc @ganjar_pranowo @ganjarpranowo @dinsosjtg @hendrarprihadi @humas_ressmg @humasrestabessmg @hms_poldajateng . Dekat kantor saya ada seorang pengemis tua yg biasa mangkal di lampu merah RSUP Kariadi Semarang, setelah saya sering mengamati ternyata nenek ini d paksa mengemis sama cucunya sndri.. . Sy tdk tega ???? Sampai sy ikuti gerak-gerik nenek ini, sering juga saya melihat nenek ini mengeluh capek tp tetep di paksa sama cucunya untuk mengemis.???? . kerjaan cucunya hanya nungguin neneknya ngemis. . Tiap jam 12 neneknya ini setoran sama cucunya, ntar di kasih wkt 1 jam buat istirahat, trus di suruh ngemis lagi. Kalo gak mau trs dipaksa. . . Ya Allah, apa yang harus kita lakukan untuk menolong nenek ini ??!! ????????????

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase ???? (@lambe_turah) on

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, si nenek dan pemuda itu telah ditangkap aparat Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Semarang pada Senin pagi. Mereka tengah menjalani pemeriksaan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berencana melihat lebih dekat kondisi si nenek dan pemuda yang diduga cucunya itu. "Ketika saya di-mention posting-an itu, langsung saya perintahkan Dinas Sosial untuk mengecek di lokasi. Nanti saya akan ke Polrestebes," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya