Lima Pendaki Hilang di Gunung Kahayya Bulukumba

Ilustrasi pendaki
Sumber :
  • Pexel

VIVA.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bulukumba melaporkan, lima anggota pecinta alam asal Kabupaten Bulukumba dinyatakan hilang di Gunung Kahayya, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Senin 13 Maret 2017.

Mendaki Gunung Andong, Seorang Remaja Dilaporkan Hilang

Kepala BPBD Bulukumba, Muhammad Akrim mengatakan, kelima korban diketahui sudah berada di gunung selama empat hari tiga malam. Seharusnya, mereka sudah tiba di kaki gunung dan kembali ke rumah masing-masing.

"Mereka tersesat sejak hari Jumat lalu. Posisi terakhir, kemungkinan ada di area Sapu Bintoeng," kata Akrim dalam rilisnya, Senin.

Detik-detik Tiga Pendaki Hilang di Dekat Puncak Tertinggi Himalaya

Dia menyebut, pihaknya baru bisa mengidentifikasi tiga nama dari lima pendaki tersebut. Ketiganya, yakni Wawan, Fadli Razak alias Pahabol, dan Said. Sementara itu, dua pendaki lainnya diduga berjenis kelamin perempuan.

"Kita masih mengumpulkan informasi terkait identitas korban. Terakhir, dua korban lainnya itu kata warga yang sempat melihat, berjenis kelamin perempuan," tuturnya.

Pencarian Pendaki Perempuan yang Hilang di Gunung Abbo Masih Nihil

Dia menjelaskan, salah satu pendaki, Pahabol sempat menghubungi keluarganya menggunakan telepon seluler. Tetapi, nomor telepon Pahabol, saat ini sudah tidak dapat dihubungi.

"Kemungkinan lowbat, atau tidak dapat sinyal di atas (gunung)," ucap Akrim.

Pihak BPBD Bulukumba bersama Basarnas telah membentuk tim untuk melakukan pencarian. Tim gabungan, kata dia, saat ini sudah bergerak  menyisir rute pendakian. Tim BPBD Bulukumba dipimpin Aan Farhani dan dibantu pihak Kepolisian. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya