Pesawat TNI Berakrobat di Langit Palembang

Tujuh pesawat aerobatik jenis Jupiter milik TNI Angkatan Udara bermanuver di Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu, 15 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id - Tujuh pesawat Jupiter milik TNI Angkatan Udara mengikuti airshow di Malaysia pada 18 April 2017. Pesawat-pesawat aerobatik itu lebih dulu berlatih berakrobat udara sebagai persiapan sebelum mengikuti airshow.

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Tim Jupiter telah pamer manuver di Yogyakarta dan Jakarta lalu giliran langit Palembang dijajalnya pada Rabu, 28 Maret 2017. Pesawat-pesawat Jupiter itu tiba di Lanud Sri Mulyono Herlambang lalu meliuk-liuk di atas kawasan Stadion Jakabaring, Jembatan Ampera, dan kompleks pabrik PT Pupuk Sriwidjaja.

Pesawat TNI Berakrobat di Langit Palembang

Kodam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara tiba di Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu, 15 Maret 2017. (VIVA.co.id/Aji YK Putra)

Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga, yang mengomando penerbangan aerobatik itu, menyebut langit Palembang sedang baik sehingga mendukung atraksi udara.

Gawat, Jenderal Bintang 2 TNI Dipukuli Warga

"Seluruh member (anggota Tim Jupiter TNI) dalam keadaan baik. Begitu juga dengan pesawat. Kita tadi terbang dengan ketinggian dua ratu lima puluh meter," kata Komanda Lanud Adisutjipto itu kepada wartawan.

Novyan menjelaskan, kegiatan penerbangan manuver itu memang untuk persiapan mengikuti  airshow di Malaysia nanti. Tim sebenarnya telah lama berlatih namun latihan manuver di beberapa daerah baru dilakukan belakangan. Setelah Palembang, Tim Jupiter mengunjungi Medan dan Pekanbaru.

"Untuk airshow nanti ada enam pesawat jenis jupiter yang diturunkan. Kegiatan itu merupakan agenda tahunan dan diikuti beberapa negara. Kita mewakili Indonesia," kata Novyan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya