Istana Ngotot Anggarkan Mobil Dinas Baru untuk Jokowi

Ilustrasi iring-iringan Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo sebenarnya menolak untuk dianggarkan mobil dinas yang baru, menyusul mobil jenis Mercedes Benz S600 Guard yang biasa digunakan sering mogok.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Namun, seperti yang dikatakan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, ada kegentingan untuk pengadaan mobil itu.

"Kalau tanya Pak Presiden selalu bilang enggak usah, ngapain, enggak apa-apa. Tapi kalau urusan kayak begini enggak tahulah nanti. Tapi kalau saya melihat ada urgensi luar biasa untuk pembaruan ini," ujar Pratikno, di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 21 Maret 2017.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Namun, setiap Pratikno berkonsultasi dengan Jokowi mengenai ini, selalu ditolak. Hanya saja pemerintah bisa menganggarkan pengadaan mobil dinas kepresidenan tanpa persetujuan Jokowi.

"Enggak harus disetujui Presiden, pengadaan biasa. Keputusan menteri saja selesai," kata mantan Rektor UGM itu.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Menurutnya, pengadaan mobil baru Presiden itu penting lantaran masalah kondisi yang sekarang ini dianggapnya tidak layak lagi. Sebab, terlalu sering mogok untuk kendaraan yang ditumpangi orang nomor satu di Indonesia itu.

"Sangat tidak layak. Sudah beberapa kali mogok. Di Banjarnegara pernah mogok. Di Kalimantan terus Ponorogo, Jawa Timur, kalau enggak salah. Jadi sudah ada urgensi," katanya. (ase)

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024