Turis Selandia Baru Ditemukan Tewas

Pantai di Bali. Foto ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Temson Mannie Junior Simeki (23), turis asal Selandia Baru yang hilang digulung ombak saat berswafoto (selfie) ditemukan tak bernyawa. Jasadnya mengambang di perairan Crystal Bay, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Satu Korban Kapal Terbakar di Perairan Meranti Ditemukan Meninggal

Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar, Gede Darmada mengatakan, jasad Temson ditemukan pukul 09.30 Wita. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh I Wayan Supiri (65).

Saat itu, Supiri baru saja pulang dari memancing. Saat melintas ia melihat benda mengapung sekira 50 meter dari bibir tebing. Supiri mencoba memastikan benda yang menarik perhatiannya itu.

Ada Empat Anggota Tunggal Jati Nusantara yang Tak Ikut Ritual Laut

Benar saja, begitu ditarik ke pinggir ternyata sesosok mayat. Ia lantas melaporkan temuannya itu kepada petugas yang diteruskan kepada SAR.

"Korban merupakan warga Selandia Baru yang hilang terjatuh dari tebing objek wisata Angel Billabong, Nusa Penida," kata Darmada, Jumat 24 Maret 2017.

Tim SAR Hentikan Pencarian Korban KMP Yunicee, 17 Orang Masih Hilang

Tak membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasi jasad korban. Saat ini, korban sudah dititipkan di RSUP Sanglah, Denpasar. Sebelumnya, Temson Mannie Junior Simeki hilang pada pukul 10.45 Wita pada 20 Maret lalu.

Temson datang ke kawasan wisata ini bersama dua orang rekannya yakni Leonie Alanise Hafke (20) asal Jerman dan Kalia Betari Utami (24) asal Jakarta. Peristiwa ini bermula saat ketiganya berswafoto di pinggir tebing kawasan wisata Angel Billabong.

Begitu mereka asyik berselfie ria, tanpa disadari ombak besar datang menghantam mereka. Ketiganya jatuh dan terseret ke dalam laut. Beruntung Leonie dan Kalia dapat terselamatkan.

Keduanya mengalami luka cukup serius di beberapa bagian badan dan kepalanya. Mereka berhasil diselamatkan, sedangkan Temson ditemukan hari ini dalam kondisi tak bernyawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya