Jenderal Bintang 4 Imam Salat Hadap Timur Punya 10 Pengikut

Ilustrasi salat.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – WS, pria yang mengaku jenderal berbintang 4 Negara Islam Indonesia atau NII, mengakui, memiliki 10 orang pengikut dan memimpin pelaksanaan ibadah sesuai instruksi pimpinan NII. Terkait pengakuan WS itu, aparat Desa Tegal Gede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat, masih mendalami jumlah pengikut WS.

Pengangkatan Tiga 'Jenderal NII' Disebut Telah Diumumkan kepada Rakyat

Kepala Desa Tegal Gede, Kartika Ernawati, mengatakan, keterangan yang digali dari WS, para pengikutnya sama-sama melaksanakan salat menghadap timur. Dalam menjalankan ibadah berkiblat ke timur itu, WS bertindak sebagai imam.

"Katanya di Desa Tegal Gede sendiri berjumlah 10 orang, dalam setiap pelaksanaan salat menghadap timur dan WS menjadi imam," ujar Kartika, Minggu 26 Maret 2017.

Terungkap, Tiga 'Jenderal' NII Diangkat Imam Besar Sensen Komara

Aparat kecamatan dan tokoh ulama, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pakenjeng, telah mengingatkan WS untuk menghentikan kegiatan menyimpang tersebut. Namun belum diketahui, apakah usai diperingatkan kegiatan menyimpang itu dilanjutkan atau tidak.

"Yah, tidak tahu apakah kegiatan menyimpang WS berhenti atau tidak," ungkap Kartika.

Tiga 'Jenderal' NII Persilakan Hakim Jatuhkan Hukuman dengan Adil

Pemimpin desa itu mengatakan, jajaran perangkat desa berharap aparat penegak hukum segera melakukan tindakan tegas, karena khawatir penyebaran hal menyimpang itu terus meluas. Namun pada prinsipnya situasi dan kondisi keamanan di Desa Tegal Gede kondusif usai beredarnya surat pemberitahuan pelaksanaan salat menghadap timur itu.

Sebelumnya warga Desa Tegal Gede, sempat dihebohkan dengan beredarnya surat pemberitahuan yang dibuat oleh WS. Surat tersebut berisi pemberitahuan bahwa WS dan pengikutnya meyakini Sensen Komara sebagai Presiden Negara Islam Indonesia (NII).

Berikut isi surat pemberitahuan salat menghadap ke timur yang ditulis WS:

“Saya seorang diri untuk menjalankan sholat Negara Islam Indonesia dan sholat Jumatnya menghadap kiblat timur sebagai wujud keyakinan adanya Allah SWT, tuhan semesta alam (Robbal Alamin) dan panglima angkatan perang Negara Islam Indonesia berbintang VI (enam), bapak Drs Sensen Komara Bakar Misbah sebagai Rosulullah Al-masih. Sholat dilaksanakan di mesjid Situ Bondol Desa Tegal Gede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut,”. 

Panglima Angkatan Darat Negara Islam Indonesia Berbintang IV (empat),

Jendral Wawan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya