Menteri Tjahjo Ungkap Kunci Tingkatkan Sumber Daya IPDN

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Kampus IPDN Cilandak, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN akan terus berusaha meningkatkan sumber daya manusia, demi kelangsungan pemerintahan dalam negeri ke depannya.

Kepala Daerah Ditangkap KPK Lagi, Mendagri: Kok ya Terus

Hal itu diungkapkan Tjahjo dalam sambutannya saat apel pagi, di Kampus IPDN Cilandak, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin, 27 Maret 2017.

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri bersama dengan institusi terkait, menurut Tjahjo, harus mampu menegakkan hukum dari dalam. Apabila ada praja institusi itu tidak mematuhi peraturan dan perintah maka harus diberhentikan.

Umumkan Pimpinan Dewan, DPRD DKI Tunggu Jawaban Mendagri

"Harus disiplin. Sebagai manusia kita punya kelemahan. Mari kita sama-sama taklukan diri sendiri sebelum orang lain. Mari lah introspeksi diri," kata Tjahjo.

Kuncinya, menurut Tjahjo, pemerintah dengan IPDN harus mampu menghasilkan didikan yang disiplin, tegak lurus, dan siap patuh kepada pimpinan. Sebab, mereka nantinya akan terjun langsung kepada masyarakat.

Jokowi Tunjuk Mendagri Jadi Plt Menkum HAM

"Kalian (para praja IPDN) nantinya terjun ke masyarakat. Anda suatu ketika akan menjadi dalang dalam istilah wayang. Bertugas membuat cerita yang tidak dibelokkan, tidak dimanipulasi, dan harus sesuai aturan serta arahannya," kata Tjahjo.

Tim KPK membawa Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ke kantor KPK

Wali Kota Medan Ditangkap KPK, Mendagri Kecele

KPK sebelumnya menangkap Bupati Indramayu Subendi.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2019