Bertahan di Gentong Air, 10 ABK Selamat di Laut Sulawesi

Ilustrasi/Tim Badan SAR Nasional melakukan proses evakuasi terhadap korban tenggelam di laut
Sumber :
  • Basarnas

VIVA.co.id – Sepuluh orang awak dari kapal pengangkut bahan pokok ditemukan dalam kondisi selamat usai terapung di tengah laut antara Sulawesi Tenggara ke Kalimantan Timur, Jumat, 31 Maret 2017.

Identitas 8 Turis Asing yang Terombang-ambing di Laut Mentawai

Seluruh awak kapal ini selamat berkat rakit darurat dari gentong air dan bertahan selama 18 jam sebelum diselematkan oleh Badan SAR Nasional.

"Saya beserta para ABK menyelamatkan diri dengan memakai rakit yang dibuat dengan tong air," kata Nakhoda Kapal Kembang Selamat, Ancha Iskandar seperti dilaporkan tvOne.

Jokowi Perkirakan Pembangunan IKN Nusantara Selesai 15-20 Tahun

Kapal yang mengangkut 262 ton kebutuhan pokok ini sebelumnya bertolak dari Kendari menuju Kalimantan Timur. Namun pada Kamis, 30 Maret 2017, kapal ini dihantam ombak tinggi sehingga karam.

Seluruh awak kapal pun menyelamatkan diri dan berhasil ditemukan pada Jumat dinihari, 31 Maret 2017 oleh Basarnas lalu dievakuasi ke Pelabuhan Navigasi Bitung.

Ridwan Kamil: IKN Jadi Kesempatan Bangun Kota Terbaik Dunia

Idham Natsir/Sulawesi Utara

Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Sedikitnya lima orang tewas dan seorang awak kapal terluka pada hari Kamis, 24 Februari 2024 ketika sebuah kapal kargo menabrak sebuah jembatan di wilayah Cina selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024