Lokasi Pembangunan Bandara Baru di Bali Segera Ditetapkan

Suasana di Bandara Ngurah Rai Bali.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Direktur Bandar Udara Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Yudi Sari Sitompul mengatakan, jika tahun ini pemerintah akan menetapkan lokasi pembangunan bandara baru di Bali utara, tepatnya di kawasan Kabupaten Buleleng.

Bandara Bali Utara Terancam Kehilangan Investor

"Soal lokasi bandara harus segera diputuskan, Insya Allah tahun ini, tetapi setelah ada studi dari pemerintah daerah," kata Sari, Kamis 6 April 2017.

Ia menjelaskan, saat ini sudah ada dua konsultan yang telah menyampaikan paparan kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. "Kedua paparan itu telah kami terima," katanya menambahkan.

Menhub Masih Kaji Bandara Baru Bali di Atas Laut

Hanya saja, lokasi pembangunan bandara itu dari presentasi kedua konsultan itu tidak di titik yang sama. Untuk melihat lebih dekat lokasi tersebut, Sari mengaku tim dari Direktorat Jenderal Perhubungan udara dalam waktu dekat akan mengunjungi lokasi. "Jadi kita ingin lihat mana yang paling tepat. Minggu depan tim akan turun ke lokasi," ujarnya menjelaskan.

Sari tak menampik jika salah satu paparan konsultan akan melakukan reklamasi atas rencana pembangunan bandara tersebut. "Sebenarnya kalau kita lihat bukan semuanya reklamasi. Tapi ada yang kena reklamasi. Kami belum bisa bilang ya atau tidak, karena baru minggu depan kami akan ke sana (melihat lokasi).” (mus)

Bali Mau Bangun Bandara Baru di Atas Laut
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Kata Menhub soal Nasib dan Izin Bandara Bali Utara

Pemerintah masih fokus pengembangan bandara Ngurah Rai.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2018