Heboh Dugaan Kecurangan Kelompok Penyelamat Hewan

Ilustrasi/Penanganan hewan peliharaan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Jejaring sosial Instagram ramai membicarakan dugaan kecurangan yang dilakukan kelompok penyelamat hewan. Perbincangan ini mencuat berawal dari unggahan protes dari akun artis dan aktivis sosial Melanie Subono yang mempertanyakan keberadaan anjingnya.

Viral Kucing Persia Dicekoki Minuman Keras, Animal Defenders Bakal Lapor ke Polisi

Dalam laman Instagram-nya, Melanie mengunggah perihal kekecewaannya atas ketidakjelasan anjing miliknya yang telah dititipkan selama beberapa waktu.

Penelusuran VIVA.co.id, kekecewaan Melanie ini juga diunggahnya di laman situs miliknya, melaniesubono.wordpress.com, dari laman ini artis kelahiran Jerman tahun 1976 itu merinci kekecewaannya kepada kelompok penyelamat binatang, tempatnya menitipkan hewan peliharaan.

Saat Melanie Subono Ditanya Gus Miftah, Kenapa Rajin Membantu Orang?

Sepertinya kekecewaan Melanie ini memuncak lantaran ia terlanjur mempercayai kelompok penyelamat satwa, bahkan termasuk menjadi donatur dari lembaga itu.

Namun sayang, ada dugaan kecurangan bahwa hewan yang dipelihara oleh kelompok ini. "Sampai ada apa apa dengan nina mungkin saya bs maafin itu karena hidup mati di tangan Tuhan. Tapi saya jauh lebih kecewa dengan kepercayaan dan pertemanan yang lo hancurkan," tulis Melanie seperti dikutip VIVA.co.id, Senin, 10 April 2017.

Diangkat Rahim, Melanie Subono: Gue Cukup Syok Lihat Isi Perut

Sejauh ini, merujuk dari akun Instagram milik Melanie, telah ada perjanjian untuk penyerahan anjing milik Melanie pada hari Rabu, 12 April 2017.

Hanya saja, Melanie mendesak untuk penyerahan anjing itu pada Senin, 10 April 2017. "gw minta dianter HARI INI. Temen temen deket gw dan bbrp dokter dll MENUNGGU DI : --ANIMAL CLINIC JAKARTA , JL WARUNG BUNCIT RAYA 23 deket Ace Hardware," tulis Melanie.

Meski begitu, sayangnya hingga kini, belum ada pernyataan apa pun dari kelompok penyelamat hewan yang kini menjadi sorotan netizen. VIVA.co.id, mencoba mengkonfirmasi kelompok ini, namun belum direspons.

Namun, jika ditelusuri ke akun Instagram, @doniherdaru, yang menjadi pendiri  Animal Defenders, memang ada sebuah pernyataan klarifikasi pribadi yang diunggah pada dua hari lalu.

Sepertinya pernyataan ini hendak menjawab dugaan ketidakberesan kelompok penyelamat hewan yang kini sedang dikecam oleh artis Melanie Subono.

Berikut pernyataan tersebut yang VIVA.co.id kutip,

 

Klarifikasi pribadi dari gue. Yang resmi dari @animaldefendersindo akan dipost malam ini. . Emang gak enak ngurusin hal2 kaya gini. Namun, tanggungjawab sebagai pemimpin disini, gue ambil dan pasang badan. . Untuk diketahui, unit2 usaha dibangun agar kami bisa membiayai dan mengurangi defisit tiap bulannya, jungkir balik nyetir sana sini demi income dr Pet Taxi serta mengurus anjing titipan org2, serta kawan. . Pada kasus ini, jika murni bisnis, tentunya mana mau kami membantu terima mengurus 4 anjing tanpa pembayaran dimuka, apalagi dalam kondisi belum vaksin, dan dalam kondisi mens / loop yg bs memicu perkelahian antar jantan demi dominasi kawin. Namun kami tempuh itu semua, demi membantu. . Namun jika dalam perjalanan ini timbul resiko2, saya yg akan tanggung jawab. Namun perlu diingat, kondisi tanpa vaksin dan belum steril itu tanggungjawab owner, dan sebaiknya owner tidak melemparkan tanggungjawab mendasar ini ke orang lain, apalagi dgn alasan belum kuat biayanya namun malah plesir ke australia. . Moment kesedihan Vincy ini disambut baik oleh haters kami, dan digoreng terus. Mereka mau AD stop rescue? Boleh. Mulai sekarang, laporkan kasus2 permohonan bantuan rescue ke orang2 yg "keren banget" di kolom komennya Vincy, minta mereka bergerak. Karena gue sendiri akan kabulkan keinginan mereka, untuk hancur dan stop rescue. . Ya. Gue akan stop rescue. Kalian semua silakan lapor ke orang2 yg seperti merasa lebih mampu, di kolom komen tsb kalian bs liat siapa aja yang keren2 itu. Mereka pasti bisa. Silakan. . Gue akan pensiun aja dr dunia rescue, seperti yg mereka mau. Senang. Gue bisa fokus cari uang buat keluarga lagi. Gue bisa fokus ke band gue lagi yg selama ini terlantar karena kesibukan gue. Senang, gue bisa memperbaiki kesehatan gue karena kurang istirahat berkepanjangan. Senang, karena akan punya waktu banyak buat anak dan anjing2 kucing2 ikan2 dirumah. . Terimakasih. Statement resmi dari AD akan publish malam ini. . Rekening dan isinya, mobil, dan bbrp motor, akan diserahkan ke pengurus AD lainnya yg akan terus melanjutkan perjuangan. Gue akan support terus dr belakang. .

A post shared by Doni Herdaru Tona (@doniherdaru) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya