Penagih Bikin Nasabah Tewas, Kantor Leasing Dibakar Massa

Massa bakar dokumen milik Adira Finance Pamengpeuk.
Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

VIVA.co.id – Sekitar 300 massa yang berasal dari tiga desa di Kabupaten Garut, Jawa Barat, merusak kantor bantuan pembiayaan keuangan Adira Finance Cabang Pameungpeuk, Selasa 11 April 2017 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Ini Bagian yang Diperiksa saat Tukar Tambah Mobil dan Motor di IIMS 2024

Massa marah, karena sebelumnya petugas penagih atau debt collector (DC) dari kantor leasing tersebut melakukan penarikan kendaraan secara brutal, yang mengakibatkan nasabah bernama Rojak (15) meninggal dunia.

Kapolsek Pameungpeuk, Komisaris Polisi Saepullah, mengatakan, akibat aksi tersebut, kantor mengalami kerusakan serius serta banyak dokumen yang dibakar. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, karena para pegawai berhasil menyelamatkan diri.

Cara Mudah Tukar Tambah Mobil dan Sepeda Motor di IIMS 2024

"Ada kerusakan kantor, alat tulis kantor dan dokumen milik Adira Finance Cabang Pameungpeuk dibakar massa," ujarnya, Selasa 11 April 2017.

Ratusan massa meminta Adira Finance bertanggung jawab atas tewasnya nasabah. Peristiwa bermula saat penagih mengejar nasabah yang terlambat pembayaran. Karena ketakutan, nasabah kemudian terjatuh dari motor dan meninggal dunia.

Peminat Kredit Kendaraan Semakin Banyak

"Nasabah (Rojak) berboncengan dengan Jajang (41), dikejar-kejar petugas DC. Saat itulah, kendaraan yang ditumpangi nasabah terjatuh. Rojak meninggal dan Jajang hanya terluka," jelasnya.

Booth tukar tambah mobil dan motor di IIMS 2024

Ini yang Bikin Momotor.id dan Momobil.id Indonesia Banget

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobilitas terus berkembang. Seiring dengan perjalanan hidup, kebutuhan akan kendaraan pun dapat berubah. Dari yang awalnya menggunakan

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024