Libur Panjang, Menteri Perhubungan Periksa Pelayanan Kereta

Menhub Budi Karya Sumadi mengunjungi Stasiun Pasar Senen, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melakukan inspeksi ke tiga titik keberangkatan penumpang, Jumat, 14 April 2017. Hal itu dilakukan untuk melihat kesiapan moda transportasi selama libur Paskah dan menjelang mudik Lebaran mendatang. 

Waspada Kenaikan Kasus COVID-19, Sandiaga Ingatkan Prokes Ketat

Salah satu yang menjadi titik inspeksi yaitu di Stasiun Pasar Senen, di mana terjadi lonjakan penumpang yang cukup signifikan selama libur panjang akhir pekan ini.  

Pada kunjungannya, Budi mendengarkan berbagai respons positif dari penumpang, terkait pelayanan PT Kereta Api Indonesia. 

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

"Hari ini saya lihat apakah kereta api memberikan servis yang baik atau tidak, karena kereta adalah salah satu angkutan favorit. Di long weekend ini, saya mau lihat bagaimana servisnya KAI kepada pelanggan," kata Budi kepada wartawan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 14 April 2017. 

Setelah berbincang-bincang dengan beberapa penumpang di dalam gerbong kereta api Jayabaya tujuan Malang, Budi mengatakan, rata-rata penumpang mengungkapkan kepuasan. Hal ini didukung dari sistem pemesanan tiket kereta secara online, maupun fasilitas yang disediakan. 

Libur Isra Miraj, Lebih 153 Ribu Mobil Tinggalkan Jabodetabek

Terkait mudik lebaran, ia mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh berbagai pihak secara intensif. Ia juga meminta kepada pihak KAI untuk menambah kereta atau gerbong tambahan, agar memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penumpang. 

"Saya sudah sampaikan jangan sampai ada masalah. Saya akan lakukan suatu ramp check secara menyeluruh, sehingga perjalanan nanti Insya Allah lancar," ujarnya. (one)

terminal senen

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Polisi mengatakan pria tersebut diduga sakit maka jatuh tergeletak. Setelah itu dia tak bergerak sama sekali. Kejadian di terminal

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2021