Aktor Malaysia Tertangkap Tangan Simpan Sabu di Anus

Keterangan pers Bea Cukai penangkapan aktor Malaysia di Bandara Kualanamu
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA.co.id – Seorang aktor ternama di Malaysia, Khaeryl Benjamin Ibrahim alias Benjy (38) diamankan saat tiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dia tertangkap membawa sabu 14 gram, yang disimpan di dalam anusnya.

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

Benjy diamankan oleh Petugas Bea dan Cukai bersama petugas Avsec Bandara Kualanamu. Setelah dilakukan pemeriksaan seluruh tubuh, kedapatan serbuk putih di dalam duburnya.

"Benjy diamankan pada Selasa malam, 18 April 2017, kemarin. Dia aktor film Malaysia," ungkap Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kualanamu, Zaky Firmansyah kepada wartawan di Medan, Kamis petang, 20 April 2017.

Jupiter Fortissimo Bebas dari Penjara, Bersyukur Langsung Dapat Job

Dari Kuala Lumpur, Malyasia, aktor ternama itu, menumpang pesawat Malindo Air dengan nomor penerbangan OD 322 tujuan Bandara Kualanamu. Untuk diketahui, Benjy juga merupakan anak dari seorang artis ternama di Malaysia.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan dua bungkus sabu seberat 14 gram yang disembunyikan di anus," ujar Zaky.

Kasus Narkoba Berakhir, G-Dragon Bakal Comeback Bentuk Yayasan Pemberantasan Narkoba di 2024

Ironisnya, pelaku masih terjerat kasus narkoba di negaranya. Menurut Zaky, pelaku pernah tersangkut kasus narkotika di Malaysia sebanyak 4 kali pada sekitar tahun 2015.

"Bahkan pelaku terancam hukuman mati karena perbuatan sebagai peracik sabu. Namun, terkait kasus tersebut masih perlu pendalaman." 

Guna proses hukum dan pengembangan, pihak Bea dan Cukai menyerahkan aktor Malaysia tersebut kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara bersama barang bukti. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya