Qari Meninggal saat Baca Alquran di Rumah Menteri Sosial

Ustaz Jakfar Abdurrahman saat terkulai lemas di atas panggung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Kabar duka datang dari seorang qari atau orang yang mahir membaca Alquran, Ustaz Jakfar Abdurrahman. Dia menghembuskan napas terakhirnya saat mengisi pembacaan ayat suci Alquran di kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di Jemursari Surabaya, Jawa Timur, Senin, 24 April 2017. 

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Kala itu, di rumah Khofifah memang tengah digelar acara Peringatan Haul Almarhumin keluarga besar Khofifah Indar Parawansa. Sesuai jadwal, acara dimulai sekira pukul 09.00 WIB. Siangnya, acara disambung dengan Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama dan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani.

Sekira jam 11.30 WIB, acara Haul Almarhumin keluarga Khofifah dimulai. Setelah dibuka, pembawa acara lalu menyilakan Ustaz Jakfar Abdurrahman untuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Di atas panggung, dia membaca penggalan ayat dalam Surat Al-Mulk.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Semula tidak ada yang aneh saat Jakfar memulai bacaan Alquran-nya. Hadirin menikmati dengan khusyuk lantunan Alquran dari suara qari bersuara merdu itu. Saat masuk ayat ketiga Surat Al-Mulk, tiba-tiba suara Jakfar serasa kian menjauh dan volumenya mengecil. 

Mikrofon di tangannya menjauh dari bibir sang qari. Mikrofonnya lalu jatuh. Kepala Jakfar menunduk sekira beberapa detik. Tubuhnya miring, lalu roboh ke kanan. "Orang-orang melihat heran ada apa. Yang di atas panggung juga melihat karena ada yang aneh," kata Rofik Kurdi Ismail, salah satu panitia acara.

Khofifah: Anggota KPPS Pejuang Demokrasi, Berkat Mereka Pemilu Sukses

Beberapa panitia naik ke atas panggung memastikan yang sebenarnya terjadi. Menteri Khofifah yang melihat keanehan lalu naik ke atas panggung. Dia meminta petugas medis memeriksa kondisi Jakfar. "Dia lalu dibawa petugas ke RSI Jemursari," ujar Rofik.

Satu jam kemudian, panitia acara mengumumkan bahwa Jakfar dinyatakan meninggal dunia oleh dokter rumah sakit. "Tapi katanya orang-orang tadi, waktu dibawa ke rumah sakit badan almarhum sudah dingin," ucap Rofik.

Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024