Minum Kopi Bareng, 10 Warga di NTT Pingsan

Ilustrasi Kopi
Sumber :
  • Rupa Indonesia tvOne

VIVA.co.id – Sepuluh orang warga Kampung Kedel Kabupaten Manggarai Timur di Nusa Tenggara Timur, muntah-muntah dan pingsan usai meminum kopi, Selasa 25 April 2017.

GP Mania Sebut Ganjar Pranowo Sosok Tepat Lanjutkan 10 Tahun Jokowi

Belum diketahui penyebab, namun kuat dugaan kesepuluh warga ini keracunan dari kopi yang diminum bersama-sama. Seluruhnya mengaku mengalami rasa pusing hebat, berkeringat, dan jantung berdebar kuat.

Seorang warga yang menjadi korban, Hendrikus Namas, mengaku awal petaka itu terjadi, ketika ia bersama warga lainnya menolong pasangan suami istri yang pingsan mendadak di rumah mereka.

BMKG Sebut 187 Kali Gempa Susulan Guncang Manggarai-Flores NTT

Ketika itu, usai menolong, warga pun beramai-ramai meminum kopi yang disediakan oleh keluarga suami istri yang sebelumnya tadi pingsan.

"Tapi baru beberapa kali minum, saya langsung mual dan muntah-muntah," kata Hendrikus. Saat itu juga, setidaknya ada lima orang yang pingsan di tempat.

Biadab, Pria di NTT Perkosa dan Aniaya Ibu Kandung

Alhasil, warga yang tadinya menolong, terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat RSUD setempat. Termasuk juga, pasangan suami istri yang sebelumnya juga pingsan lantaran meminum kopi.

Sejauh ini, Kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam. Ampas kopi yang diduga mengandung racun dan sempat diminum oleh warga dibawa ke laboratorium untuk diperiksa.

Jo Mariono/NTT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya