Chairil Anwar Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Forum Inisiator Chairil Anwar Menuju Pahlawan Nasional menggelar Parade Puisi Chairil di Limapuluh Kota, Sumatera Barat, pada Jumat, 28 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id - Tokoh pemuda Sumatera Barat yang tergabung dalam forum Inisiator Chairil Anwar Menuju Pahlawan Nasional mewacanakan Chairil Anwar sebagai Pahlawan Nasional.

Kisah Chalid Salim, Adik KH Agus Salim yang Memilih Agama Katolik

Forum Inisiator Chairil Anwar Menuju Pahlawan Nasional menggelar acara Parade Puisi Chairil di rumah Gadang Chairil Anwar di Parik Dalam, Nagari Taeh Baruah, Limapuluh Kota, Sumatera Barat, pada Jumat, 28 April 2017.

Chairil Anwar Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional

Panglima TNI Usulkan Doni Monardo Jadi Pahlawan Nasional

Forum Inisiator Chairil Anwar Menuju Pahlawan Nasional menggelar Parade Puisi Chairil di Limapuluh Kota, Sumatera Barat, pada Jumat, 28 April 2017. (VIVA.co.id/Andri Mardiansyah)

Selain diisi penampilan dan pembacaan puisi oleh sederet budayawan, sastrawan serta utusan komunitas sastra di Sumatera Barat, acara itu juga menampilkan puisi pelajar di Limapuluh Kota.

Sosok Ratu Kalinyamat, Pahlawan Nasional Wanita yang Gagah Berani Melawan Portugis

Forum Inisiator Chairil Anwar Menuju Pahlawan Nasional menganggap bahwa Chairil Anwar selayaknya mendapatkan gelar pahlawan, karena banyak berkontribusi bagi Indonesia.

Di samping dikenal melalui puisinya, Forum Inisiator Chairil Anwar Menuju Pahlawan Nasional juga menilai Chairil banyak menyumbangkan pemikiran untuk kemerdekaan Indonesia. (ase)

Willem Schermerhorn (Perdana Menteri Belanda 1945-1946) dan Chalid Salim

Sosok Ini yang Membuat Adik KH Agus Salim Tertarik Masuk Katolik

Adik pahlawan nasional Kiai Haji (KH) Agus Salim, yakni Chalid Salim mantap memeluk agama Katolik usai pertemuannya dengan seorang laki-laki asal Digul, Papua pada 1941.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024