Ini Kader Gerindra Penantang Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/Solo

VIVA.co.id – Partai Gerakan Indonesia Raya, atau Gerindra memastikan akan mengusung kader sendiri untuk melawan petahana Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng 2018.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Kader yang dipastikan akan maju adalah Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid.

"Kita memang usung kader Gerindra sendiri. Saat ini, kader yang ada adalah Pak Abdul Wachid, " kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro di Semarang, Sabtu 29 April 2017.

Warga Jateng Terdampak Pembangunan Tol Solo-Jogja Ogah Pilih Ganjar di Pemilu 2024

Menurut Sriyanto, keputusan mengusung kader sendiri di Pilkada Jateng, memang sudah dipersiapkan sejak setahun lalu. Keyakinan itu bertambah, saat kader Partai Gerindra lainnya menang di Pilkada DKI versi hitung cepat (quick qount).

"Pak Prabowo, saat ke sini sudah mempersilakan. Pak Prabowo memberikan wahana, sesuai aturan main. Tetap,i untuk siapa wakilnya kita belum," kata Sriyanto.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

Sriyanto mengatakan, Partai Gerindra menilai Abdul Wachid bakal mampu merangkul warga Jateng. 

Meski telah bulat mengusung Calon Gubernur, Sriyanto mengatakan, partainya belum mengetahui partai politik mana yang akan menjadi koalisinya. Karena, sesuai peraturan KPU, Partai Gerindra tidak memiliki hak untuk mencalonkan kandidat sendirian di Pilkada Jateng 2018.

"Gambaran final koalisi, belum. Hampir semua partai," kata Sriyanto.

Meski Pilkada baru digelar pada Juni 2018, situasi politik Jawa Tengah mulai menghangat. Sejumlah nama sudah mulai muncul. Seperti Ganjar Pranowo, Bupati Kudus, Musthofa, mantan Menteri Desa Marwan Jafar, serta Wisnu Suhardono. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya