Kecelakaan Bus di Ciloto Puncak, 10 Orang Meninggal

Kecelakaan maut di Ciloto, Minggu (30/4/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Kasatlantas Polres Cianjur, Erik Bangun Prakasa, mengungkapkan hingga Minggu siang tadi ada 10 korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus di jalur Puncak, Bogor, tepatnya di daerah Ciloto. Selain itu delapan orang lainnya mengalami luka berat.

Terungkap, Kesalahan Bus Maut di Ciloto Puncak

"Info ter-update ada 10 orang korban. Delapan luka berat berhasil diselamatkan. Bus menabrak tiga mobil dan sejumlah sepeda motor," ujar Erik saat dihubungi tvOne, Minggu 30 April 2017.

Erik menambahkan, korban sudah berhasil dievakuasi dan beberapa korban dilarikan ke RS sekitar Cimacan. Menurut Erik pihak kepolisian pasca kecelakaan tengah fokus melakukan pertolongan pertama.

Kemenhub: Ada Sanksi Tegas untuk PO Bus Maut di Puncak

"Perlu kami sampaikan bahwa korban sudah berhasil kami evakuasi dan dalam penanganan dokter di RS Cimacan. Kami berusaha melakukan pertolongan pertama," ungkapnya.

Dijelaskan Erik, pihak kepolisian terus melakukan proses evakuasi dan akan melakukan analisa setelah semua korban berhasil ditangani pihak Rumah Sakit.

Sebelum Bus Jatuh ke Jurang, Kondektur Teriak Rem Blong

"Kami akan lakukan analisis. Bisa dipastikan sopir bus meninggal dunia. Selanjutnya akan kami pelajari lagi, rekan media bisa sabar. Seluruh penumpang berjumlah 30 orang," kata dia. (ren)

Saksikan perkembangan peristiwa kecelakaan ini di Breaking News tvOne

Bus masuk jurang di Ciloto, Puncak, Bogor.

Polisi Amankan Kernet Bus Maut di Ciloto Puncak

Junaedi jadi saksi kunci kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2017