Miryam Ditangkap saat Bersama Seorang Pria

Tiga penyidik KPK dikonfrontir dengan politikus Hanura Miryam S Haryani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Tim gabungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya membekuk Miryam S Haryani, buronan KPK yang menjadi tersangka kasus keterangan tidak benar dalam perkara korupsi e-KTP, di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin dini hari, 1 Mei 2017.

Rektor UIN Jakarta Semprot Agus Rahardjo Soal e-KTP: Pak Agus Seharusnya Merespon Saat Itu

Miryam langsung digelandang ke Markas Polda Metro Jaya. Politikus Partai Hanura yang juga mantan anggota DPR RI itu itu masih diperiksa.

Menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto, Miryam ditangkap saat bersama seorang laki-laki berinisial AP di hotel itu. Belum diketahui jelas identitasnya tetapi yang jelas bukan pengacara Miryam. "Diketahui bukan pengacara ya. Jadi beliau itu informasinya: adiknya," kata Setyo.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Dia belum mengetahui juga keterlibatan AP dalam pelarian Miryam. Begitu diketahui juga soal keterlibatannya dalam merekomendasikan tempat pelarian. Penyidik Reserse Kriminal Mabes Polri dan Polda Metro Jaya masih memeriksanya.

"Nanti kita lihat, ya, hasil pemeriksaannya. Nanti Pak Kapolda akan merilis (hasil pemeriksaan)," katanya.

Ogah Jadi Hakim Moral, Alasan Prabowo Tak Cecar Ganjar soal Kasus Wadas hingga e-KTP Saat Debat
Cara membuat KTP digital

INFOGRAFIK: Cara Buat KTP Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan rencana penggantian e-KTP fisik dengan KTP Digital atau disebut dengan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023