Gara-gara Rokok, Mobil Pengangkut BBM Ludes Terbakar

Mobil pembawa bahan bakar habis terbakar, Senin, 1 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Suasana Jalan Raya Samarang, Garut, Jawa Barat mendadak ramai. Pasalnya, di tengah kepadatan kendaraan di jalur tersebut, sebuah mobil jenis Grand Max Nomor Polisi D 8567 ED tiba-tiba terbakar.

Mobil Daihatsu Ayla Terbakar di Tanjakan Depok, Pengemudi Selamat

Menurut sejumlah saksi mata, kendaraan itu tengah membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) premium sebanyak 180 liter di dalam lima jeriken untuk dijual eceran.

"Jadi api tiba-tiba menyala dari dalam mobil, " ujar Dikdik (48), warga setempat, Senin, 1 Mei 2017.

Terkuak, Kaki AKP Novandi Patah Terjepit Dashboard Camry

Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Ricard Latue, mengatakan bahwa kendaraan milik H. Aep Santoni tersebut, saat itu sedang mengangkut BBM yang ditampung dalam jirigen untuk dijual secara eceran. Tepat di Jalan Raya Samarang, Kampung Cilutung, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Ali yang mengemudikan kendaraan tersebut merokok. Sontak api menyambar BBM hingga mobil pun terbakar.

"Saat menyalakan rokok itulah, api menyambar BBM hingga terjadi kebakaran," ujarnya.

Camry Terbakar di Senen yang Ditumpangi AKP Novandi Milik Fatimah

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, sang pengemudi mengalami luka bakar hingga 30 persen. Korban kini dilarikan ke RSU dr Slamet Garut untuk dilakukan pengobatan.

"Tidak ada korban, tapi pengemudi kendaraan sempat terbakar, " ucap Ricard.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet. Setelah api berhasil dipadamkan, arus kendaraan kembali normal.

"Sekarang apinya sudah padam, arus kendaraan mulai berangsur lancar,” katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya