Jalur Puncak Ciloto Kembali Makan Korban

Kecelakaan terjadi di Jalur Puncak, Ciloto, Cianjur Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA/Suparman Ist

VIVA.co.id – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Puncak, Kampung Pengkolan, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa, 2 Mei 2017. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan lainnya luka-luka.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, insiden kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada kendaraan mobil truk bernopol BG-8759-TB sekitar pukul 05:00 WIB.

"Akibat kejadian tersebut, penumpang truk Abdal BN meninggal dunia dan Yatno mengalami luka berat. Sedangkan si pengemudi, Sadam Husein mengalami luka ringan," kata Yusri saat dihubungi, Selasa 2 Mei 2017.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Menurut Yusri, kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi mengalami kelelahan hingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat melewati jalur Puncak.

"Yang bersangkutan kurang hati-hati, tidak waspada. Bahkan baru pertama kali melewati jalur Puncak (Ciloto)," katanya.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

Mobil tersebut diketahui berangkat dari Palembang pada Senin 1 Mei 2017 sekitar pukul 06:00 WIB. Yusri menambahkan, kendaraan yang digunakan dalam kondisi layak jalan.

"Mobil melaju dari arah Bogor menuju Cianjur, saat masuk jalur turunan panjang yang kemudian menikung ke arah kanan, kendaraan hilang kendali dan menabrak tebing berada di kiri jalan," katanya.

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024