Kapal Pinisi Tabrak Perahu Nelayan di Jepara, Tiga Luka-luka

Tim Basarnas mengevakuasi korban tabrakan perahu di Jepara, Jawa Tengah, pada Rabu, 3 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id - Insiden kecelakaan laut terjadi di Perairan Empu Rancuk, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kecelakaan akibat tabrakan maut melibatkan sebuah kapal pinisi dengan sebuah perahu nelayan.

Cerita dari Toare Expeditions Tentang Liburan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati

Menurut Koordinator Kantor Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yugo, tiga nelayan mengalami luka-luka serius akibat kecelakaan laut itu.

"Tiga nelayan luka-luka akibat terpental ke laut. Bahkan seorang di antaranya dalam kondisi terjepit serpihan bodi perahunya," kata Wisnu, Rabu, 3 Mei 2017.

Para Pemimpin ASEAN Puji Momen di Atas Kapal Pinisi Labuan Bajo saat KTT ASEAN

Dua korban berhasil diselamatkan atas nama Priyadi dan Darni oleh perahu nelayan yang melintas. Sementara satu korban bernama Karsani ditemukan regu gabungan dalam keadaan terjepit di dalam perahu setelah pencarian di sekitar lokasi.

Menurut Wisnu, tabrakan antarperahu bermula saat ada sebuah kapal pinisi yang berlayar dari arah berlawanan secara tak terduga menabrak moncong perahu yang memuat tiga nelayan. Tabrakan tak terelakkan karena jaraknya yang terlampau dekat.

Kostum Kapal Pinisi Laksmi De Neefe di Miss Universe Ternyata Terinspirasi dari Jokowi

Para nelayan itu sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Regu Basarnas sedang memperdalam penyelidikan bersama aparat Kepolisian untuk mengungkap penyebab tabrakan di laut lepas tersebut. (mus)

Pemain Film Puang Bos

Berani Beda, Film Puang Bos akan Ulas detail Proses Pembuatan Kapal Pinisi

Film ini bertujuan untuk mengedukasi penontonnya tentang kearifan budaya lokal, khususnya dalam sejarah pembuatan Kapal Pinisi.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024