Heboh Manuver Udara Bentuk Lafaz Allah, Ini Kata TNI AU

Manuver udara Jupiter Aerobatic Team di Jogja Internasional Air Show
Sumber :
  • Instagram tni_indonesia-update

VIVA.co.id – Jagat media sosial diramaikan dengan beredarnya foto lima pesawat TNI AU sedang bermanuver di udara. Dalam manuver tersebut kelima pesawat saling bergerak dan menyilang sehingga asap yang ditimbulkan pesawat tersebut membentuk lafaz Allah.

Setelah Viral, Pemilik Retail yang Jual Kaos Kaki Berlafaz Allah Minta Maaf ke Raja Malaysia

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsma Jemi Trisonjaya, mengatakan atraksi pesawat terbang dan beberapa manuver tersebut memang dilakukan oleh seluruh pangkalan udara (lanud) TNI AU untuk memperingati HUT ke 71 TNI AU. 

Salah satunya yaitu di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta. Di lokasi itu tengah digelar Jogja Internasional  Air Show mulai 26-30 April 2017. 

Lafaz Allah di The Umbrella Academy 3, Netizen Serukan Boikot

"Salah satu yang ditampilkan adalah Jupiter Aerobatic Team, banyak manuver yang dilakukan oleh Jupiter Aerobatic Team dalam acara tersebut," kata Jemi kepada VIVA.co.id, Kamis pagi, 4 April 2017.

Dalam atraksi tersebut, menurut Jemi, pesawat memang mengeluarkan asap untuk menjadi salah satu daya tarik dan keindahan manuver-manuver tim Jupiter. Ketika melakukan salah satu manuver, yaitu manuver X over break, pesawat nomor 5 dan nomor 6 melaksanakan manuver split sincro, dan pengambilan foto dari sudut tertentu akan terlihat lintasan.

Viral Lafal Allah Tangkapan Satelit Google di Sawahlunto

"Yang di luar dugaan para Jupiter Aerobatic Team ini adalah lintasan asap yang dibuat pada saat manuver split sincro tersebut membentuk lafaz Allah," ujarnya.

Jemi mengatakan, asap pesawat yang kemudian membentuk lafaz Allah tersebut tidak direncanakan. Menurutnya hal tersebut terjadi secara kebetulan dan merupakan kebesaran Allah SWT.

"Saya kira semuanya kebesaran dan kehendak Allah sehingga bisa terbentuk lafaz Allah. Mungkin juga untuk mengingatkan kita semua bahwa kita semua harus selalu ingat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujarnya. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya