Kepala Sekolah Penyetrum Murid Mangkir dari Panggilan Polisi

SD Negeri III Lowokwaru di Kota Malang, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus penyetruman oleh Kepala Sekolah SDN Lowokwaru 3, Kota Malang, Jawa Timur, terhadap empat siswanya. Polisi sudah melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan kepada Kepala Sekolah bernama Tjipto Yuwono. Namun dia hari ini tidak hadir dengan alasan sakit.

Kronologi Sekeluarga Tewas Kesetrum Listrik di Pulogadung

"Kami sudah layangkan panggilan pemeriksaan terhadap TY sebagai saksi, tapi yang bersangkutan tidak hadir lantaran sakit," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat 5 Mei 2017.

Polisi pun meminta hasil visum atas empat korban penyetruman tersebut. "Penyidik juga telah memeriksa korban dan orang tua korban," ujarnya.

Polisi Usut Perkara Bocah Tewas Tersengat Setrum Ranjau di Bogor

Frans melanjutkan, penyidik akan menjadwal ulang pemeriksaan terhadap Tjipto Yuwono guna melengkapi penyelidikan.

"Kami akan layangkan pemanggilan kembali untuk diperiksa," katanya.

Satpol PP Depok Kesetrum Parah Saat Turunkan Baliho Calon Pilkada

Penduduk Kota Malang memang tengah digegerkan dengan ulah Kepala Sekolah yang menyetrum empat siswanya beberapa hari lalu. Pihak internal dari Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota Malang sudah melakukan penyelidikan.

Tjipto sendiri sudah dinon-aktifkan dari jabatan Kepala Sekolah. Namun, mengingat ini delik pidana, proses hukum atas Tjipto terus berjalan. (ren)

Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto

PDIP Sebut Ganjar Langsung Kena 'Setrum' Usai Usulkan Hak Angket Kecurangan Pemilu

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo sebagai salah satu tokoh yang gencar manggaungkan hak angket dugaan kecurangan pemilu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024