Ratusan Napi Sialang Bungkuk Kabur, Polda Sumbar Siaga 1

Ilustrasi razia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Joko Sulistyo

VIVA.co.id – Jajaran Polda Sumatera Barat Siaga satu dengan menggelar razia ketat di sekitar diwilayah Perbatasan khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota, yang merupakan salah satu pintu masuk dari Pekanbaru menuju Sumbar. Razia ini dilakukan terkait kaburnya ratusan napi di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Jumat 5 Mei 2017, 

Polda Metro akan Bantu Tangkap Napi China yang Kabur

Razia yang digelar merupakan bentuk antisipasi mempersempit ruang gerak para Napi yang kabur, terutama ke wilayah Sumatera Barat. Mengingat, jarak antara Pekanbaru dengan Sumbar hanya kisaran delapan jam perjalanan darat.

Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi mengatakan, begitu mendapatkan informasi adanya tahanan Rutan Sialang Bungkuk kabur, pimpinannya segera memberikan perintah kepada Kapolres Limapuluh Kota dan Payakumbug untuk melakukan razia dan pengawasan ketat bagi siapa saja yang masuk ke Wilayah hukum Sumatera Barat.

Napi yang Kabur dari Rutan Lhoksukon Ditemukan Tewas

"Kapolda sudah memberikan menginstruksikan untuk melakukan razia di wilayah perbatasan," kata AKBP Syamsi, Jumat malam, 5 Mei 2017.

AKBP Syamsi tak menampik adanya kemungkinan sejumlah napi Rutan Sialang Bungkuk kabur ke Sumbar. Namun, Syamsi menyakini jika diantisipasi sejak dini, maka kemungkinan tersebut dapat diatasi.

Dalang Pengrusakan Rutan Lhoksukon Ditangkap, 46 Napi Masih Buron

"Kita akan semaksimal mungkin memburu napi tersebut, jika memang berupaya kabur ke wilayah hukum Sumbar," tambahnya.

Selain Limapuluh Kota dan Payakumbuh jelas Syamsi, Kapolda juga memberikan perintah ke Polres Pasaman untuk menggelar razia serupa, guna mempersempit ruang gerak napi yang kabur melalui Pasaman.
 

Rumah Adat Papua Barat

Rumah Adat 34 Provinsi Lengkap dengan Penjelasan dan Gambarnya

Rumah adat 34 provinsi adalah sebuah bangunan yang dibuat dengan cara sama dari generasi ke generasi tanpa adanya perubahan

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2021