Bangkai Hewan Raksasa Bergading Terdampar di Pantai Seram

Hewan misterius berukuran raksasa yang ditemukan telah menjadi bangkai di pantai Dusun Hulung Desa Iha Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (10/5/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA.co.id – Sebuah bangkai diduga hewan berukuran raksasa ditemukan terdampar di pesisir pantai Dusun Hulung, Desa Iha, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu, 10 Mei 2017.

Rekaman Suara Anak Kecil Cerita ke Sang Ibu: Dicabuli Ayahnya yang Berprofesi Petugas Damkar

Belum diketahui jenis hewan ini, warga setempat tidak mengenali. Namun, ukurannya mencapai lebih dari 22 meter dengan lebar badan mencapai empat meter.

Saat ini, bangkai ini menimbulkan bau menyengat, sehingga mengundang perhatian warga.

Stevie Agnecya Temukan Benda Aneh di Tubuhnya hingga Disebut Pasang KB Spiral: Padahal Gak Pernah

Alberto Maulani, Camat Huamual menyebutkan laporan temuan bangkai hewan ini diterimanya pada pukul 16.00 waktu setempat dari warga.

Karena itu dilakukan pemeriksaan. Sejauh ini tidak ada warga yang mengenali jenis hewan tersebut. Namun, di salah satu bagian tubuhnya ditemukan bagian mirip gading berukuran panjang hingga lima meter.

5 Benda Aneh yang Diterbangkan ke Luar Angkasa, Ada Baju Gorila

Hewan misterius raksasa yang terdampar di laut pantai Seram Bagian Barat

FOTO: Hewan misterius raksasa yang ditemukan mati terdampar di pesisir pantai Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (10/5/2017)/Angkotasan

"Kami tidak bisa pastikan ini hewan apa, apakah paus atau cumi. Tapi ada gadingnya, paus memiliki taring tapi tidak punya gading kan," ujar Alberto saat dihubungi.

Sejauh ini, sejak penemuan bangkai hewan raksasa misterius tersebut, Alberto mengaku telah menghubungi Dinas Perikanan Kabupaten Seram Bagian Barat dan juga Balai Konservasi Sumber Daya Alam, serta peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

"Besok mereka akan turun melihatnya, dan mereka yang bisa memastikan itu hewan apa," kata Alberto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya