Tersangka Fahd A Rafiq Ungkap Nama Elite Golkar

KPK Tahan Anak Pedangdut A Rafiq, Fahd El Fouz
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Tersangka Fahd el Fouz alias Fahd A Rafiq mengatakan dirinya ditanya penyidik KPK mengenai dugaan keterlibatan mantan Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso dalam korupsi pengadaan Alquran dan alat laboratorium komputer di Kemenag. Ia mengatakan pertanyaan lebih banyak menyinggung nama Priyo.

Eks Sekjen Partai Tommy Soeharto Gabung PAN setelah Lima Kali Dirayu Zulkifli Hasan

"Lebih banyak tadi (pertanyaan keteribatan) Pak Priyo," ujar Fahd usai diperiksa sebagai tersangka di kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 16 Mei 2017.

Disinggung lebih jauh, anak pedangdut A Rafiq yang juga ketua umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) tersebut mengaku telah beberkan semuanya di hadapan penyidik. Ia berjanji akan mengungkap yang diketahuinya di pengadilan.

"Sudah saya ungkap semua di penyidikan secara terbuka dan terang-benderang. Kita tunggu di persidangan nanti. Ini masih penyidikan," kata Fahd.

Sebelumnya, Priyo Budi Santoso sempat diperiksa oleh penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Fahd pada Rabu 10 Mei 2017 lalu. Pemeriksaan terhadap Priyo berkaitan dengan indikasi aliran dana yang masuk ke kantong pribadinya.

Selain itu, nama Priyo juga pernah muncul dalam perkara sama yang menjerat mantan anggota komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Golkar, Zulkarnaen Djabar dan putranya Dendy Prasetya. Keduanya pun saat ini sudah di penjara.

Mantan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso Gabung PAN dan Jadi Caleg di Dapil IV Jateng
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

PAN Pasang Priyo Budi Santoso dan Kristina Rebut Kursi DPR RI dari Jateng

PAN menempatkan penyanyi dangdut Kristina dan eks Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso sebagai bacaleg DPR RI di Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2023