Unimed Pecat Mahasiswa yang Diduga Hina Nabi Muhammad

Ilustrasi/borgol.
Sumber :
  • ientrymail.com

VIVA.co.id – Tak hanya ditangkap petugas Kepolisian, mahasiwa yang dituduh menghina Nabi Muhammad SAW melalui Facebook juga dipecat dari kampusnya, Universitas Negeri Medan (Unimed).

Syafruddin: Museum Sejarah Rasulullah di RI Dibangun Lebih Luas

Pemecatan mahasiswa berinisial BP tersebut dibenarkan Kepala Humas Unimed, Muhammad Surip. Menurut Surip, mahasiswa semester dua Fakultas Teknik Unimed dinyatakan dipecat sejak ditangkap petugas.

"Yang bersangkutan sudah dilaporkan ke polisi dan pimpinan Unimed juga sudah memberikan sanksi diberhentikan sebagai mahasiswa Unimed," kata Surip di Medan, Selasa, 16 Mei 2017.

Keturunan Nabi Muhammad di Markas Batalyon TNI Penangkap Gembong PKI

Menurut Surip, perbuatan BP dinilai tidak mencerminkan seorang mahasiswa yang harus berpikir dewasa dan sangat tidak sesuai dengan kebijakan universitas. "Moto kita kan Character Building University. Seharusnya mahasiswa secara dewasa berpikir bahwa proses pendidikan itu tidak hanya mencerdaskan kognitif saja, tetapi juga kepribadian yang sehat yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama apapun," ujar Surip. 

Guna mengantisipasi kembali terjadinya aksi serupa oleh mahasiswa Unimed, Surip mengaku pimpinan Unimed sudah menyampaikan ke dekan-dekan fakultas untuk melakukan koordinasi dan sosialisasi ke mahasiswa.  "Kita harap kejadian ini tidak terulang lagi dan kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi para mahasiswa kita," kata Surip.

Menengok Rumah Kelahiran Nabi Muhammad yang Nyaris Diratakan Tanah

Sementara itu, BP  saat ini sudah diamankan petugas Polrestabes Medan. Dia diringkus dari sebuah rumah kos di Jalan Pancing, Medan Estate, Medan, Sumatera Utara. (mus)

Ilustrasi masjid

Ucapan Isra Miraj 2022 yang Bisa Dibagikan ke Keluarga dan Kerabat

 Hari ini umat muslim merayakan peringatan hari besar Isra Miraj. Peringatan Isra Miraj ini berkaitan dengan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madina

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022