Kapal Bermuatan 7.000 Ton Batu Bara Hantam Jembatan Ampera

Tongkang bermuatan 7.000 ton Batu Bara yang menabrak Jembatan Ampera di perairan Sungai Musi Kota Palembang Sumatera Selatan, Rabu (17/5/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Kapal tongkang raksasa yang mengangkut lebih dari 7.000 ton batu bara menghantam tiang penyangga Jembatan Ampera di perairan Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, 17 Mei 2017.

Identitas 8 Turis Asing yang Terombang-ambing di Laut Mentawai

Belum diketahui dampak kerusakan terhadap jembatan yang telah dibangun sejak tahun 1965-an tersebut. Namun, dipastikan sebuah kapal speedboat yang kebetulan berada di bawah jembatan ikut hancur usai ditabrak.

Dugaan sementara, kapal berukuran raksasa itu terlepas dari tambatan, usai tali yang mengikatnya putus dan terseret arus sejauh lima kilometer. Kapal ini pun baru terhenti setelah menghantam tiang Jembatan Ampera.

Tugboat dan Kapal Nelayan Tabrakan di Selat Bangka, Satu Orang Hilang

"Tongkang telah diamankan, dan masih kami periksa dulu," kata Kasat Polair Polresta Palembang Kompol Christopher Panjaitan.

Hingga kini, belum diketahui siapa pemilik tongkang tersebut. Kepolisian masih mendalami kejadian ini.

KNKT Pastikan Kapal MV Nur Allya Tenggelam karena Kelebihan Muatan

Kapal berukuran besar ini kini telah ditarik keluar dari bawah Jembatan Ampera dengan dibantu oleh delapan kapal tunda.

Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Sedikitnya lima orang tewas dan seorang awak kapal terluka pada hari Kamis, 24 Februari 2024 ketika sebuah kapal kargo menabrak sebuah jembatan di wilayah Cina selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024