Tiru Jokowi, Kapolri Juga Bikin Kuis dan Bagi-bagi Sepeda

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bagi-bagi sepeda di Markas Polda Sumut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat berkunjung ke daerah, suka membagi-bagikan sepeda. Dan gayanya tersebut kini diikuti Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat mengunjungi Markas Komando Polda Sumatera Utara, Rabu, 17 Mei 2017.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Dalam kunjungan ke Polda Sumatera Utara, mantan Kapolda Metro Jaya itu membagikan enam unit sepeda kepada tiga orang Polwan dan tiga ibu Bhayangkari. Sama seperti Jokowi, Tito juga mengajukan pertanyaan yang sama seperti pertanyaan diajukan Jokowi dengan menyebut nama-nama ikan.

"Sebutkan nama-nama ikan?" tanya Tito sambil tertawa.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Pertanyaan mudah itu pun dapat dijawab oleh peserta dengan sempurna. "Ikan lele, ikan dencis, ikan kakap, ikan tongkol, ikan teri," jawab seorang polwan.

Selain pertanyaan soal nama ikan, Tito juga menanyakan jumlah Polres di Sumut, nama Karo Ops Polda Sumut, nama istri Kapolri, dan nama Kapolda Sumut. Seluruh pertanyaan itu dijawab dengan benar. Personel Polwan dan ibu Bhayangkari itu akhirnya mendapat sepeda.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Setelah memberikan kuis dengan hadiah sepeda, Tito mengaku sangat senang berkunjung ke Polda Sumatera Utara. Kehadiran orang nomor satu di Polri itu disambut oleh Polwan dan ibu-ibu Bhayangkari Polda Sumatera Utara.

"Terima kasih sambutannya. Selamat bertugas, semoga Polda Sumatera Utara semakin jaya," kata Tito.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024