Korban Tabrakan Beruntun Cipularang Dibawa ke 2 Rumah Sakit

Salah satu kendaraan dalam laka di Cipularang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Jasa Marga Tbk mengevakuasi korban kecelakaan antar bus dan kontainer di Tol Purbaleunyi di KM 91 + 400, Cipularang, Jawa Barat, dengan mengerahkan sejumlah unit ambulans. 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru mengatakan hingga saat ini jumlah korban masih diidentifikasi. 

"Seluruh korban dilarikan ke RS MH Thamrin dan RS Siloam Purwakarta," ujar dia, Kamis malam 18 Mei 2017. Kecelakaan tersebut saat kontainer milik PT Alexindo Yakin Prima yang menabrak Bus Pariwisata Rencana Jaya pukul 19.52 WIB.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Kecelakaan ini mengakibatkan tabrakan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan di belakangnya. Kecelakaan tabrakan beruntun tersebut sempat menutup jalur tol arah Jakarta. 

"Saat ini bus sudah dapat dievakuasi ke bahu jalan dan lajur dua sudah dapat dilalui. Petugas kami sedang berupaya mengevakuasi kendaraan-kendaraan lainnya yang terlibat kecelakaan, agar seluruh lajur yang ada dapat dilewati kembali," tutur Heru. Hingga saat ini kepadatan terpantau mencapai 7 km. 

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang ada di antrean km 91 hingga km 98 agar bersabar dalam antrean dan selalu berhati-hati hingga kondisi lalu lintas kembali normal.

Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024