Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 19 Mei 2017 | 11:08 WIB
  • Misteri Matinya Sang Calon Pengantin

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Aji YK Putra (Palembang)
Misteri Matinya Sang Calon Pengantin
Photo :
Almarhum Chatrina Widjawati alias Wiwit dan kekasihnya sebelum kejadian pembunuhan

VIVA.co.id – Chatrina Wijawati alias Wiwit, perempuan asal Kota Palembang Sumatera Selatan ditemukan tewas mengenaskan di semak-semak. Kematian perempuan berusia 30 tahun yang sedianya hendak menggelar foto prewedding dengan pasangannya ini meninggalkan sejumlah tanda tanya.

Pasangannya, Martinus Asworo, justru menghilang. Padahal Wiwit terakhir terlihat bersamanya pada 6 Mei 2017, lantaran berpamitan hendak ke Yogyakarta untuk persiapan pernikahan.

Seroang rekan Asworo, mengungkap kejanggalan dari sikap calon suami Wiwit tersebut sebelum menghilang. Dikatakannya, sehari usai Asworo dan Wiwit berpamitan ke Yogyakarta ke orang tua Wiwit.

Asworo sempat menelepon pada Minggu, 7 Mei 2017. Ketika itu, pria itu menawarkan hendak menjual sebuah kamera DSLR miliknya seharga Rp5,5 juta.

"Alasannya berubah-ubah, pertama bosan, kedua butuh uang," kata rekan Asworo yang bernama R, Jumat, 19 Mei 2017.

Lantaran tak memiliki uang, R pun menawarkan kembali kamera itu ke rakannya yang lain. Namun belum ada yang mau membeli. "Dia bilang kalau ada yang mau beli kamera segera hubungi," kata R yang mengaku kenal cukup lama dengan Asworo.

R mengaku cukup terkejut ketika mendengar kabar dari media bahwa calon istri Asworo meninggal. Saat ini, nomor telepon Asworo juga tidak aktif lagi.

"Tidak tahu dia (Asworo) ada dimana sekarang. Hapenya (ponsel) sudah tidak aktif," kata R.

Sejauh ini, misteri kematian Wiwit masih belum terungkap. Kepolisian masih memburu keberadaan Asworo yang menjadi saksi kunci terakhir sebelum kematian Wiwit. "Beberapa saksi sudah diperiksa, sekarang tim lagi mencari pelaku," kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.