Alumni 212 Siap Danai Komnas HAM ke Arab Temui Habib Rizieq

Imam Besar FPI, Rizieq Shihab.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Presidium Alumni 212 hari ini menggelar longmarch dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Mereka menuntut Komnas HAM menginvestigasi kasus dugaan kriminalisasi terhadap ulama.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Ketua Presidium Alumni 212, Ustaz Ansufri Idrus Sambo, akhirnya berhasil menemui pimpinan Komnas HAM. Dalam kesempatan tersebut, alumni 212 meminta Komnas HAM supaya dapat menemui Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, yang saat ini dikabarkan tengah berada di Arab Saudi.

"Komnas HAM bisa mendatangi Habib ke Saudi. Kami akan menyawer untuk membiayai Komnas HAM," kata Sambo saat menemui komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Jumat, 19 Mei 2017

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Sambo menambahkan, jika Komnas HAM terkendala secara finansial, Presidium Alumni 212 akan memberikan uang. Di luar gedung Komnas HAM, presidium juga sempat membuat kotak Infak untuk mendukung Komnas HAM.

"Kita akan bantu agar Komnas HAM bisa temui Habib di Saudi. Kalau dari saweran kita bagaimana?" ujar Sambo.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Mendengar hal tersebut, Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, mengatakan pihaknya tidak bisa menerima uang dari Presidium Alumni 212. Karena hal tersebut dapat membuat citra Komnas HAM tercoreng

"Jangan, haram hukumnya (menerima saweran). Nanti predikat A kita (Komnas HAM) di dunia akan terjun bebas," ujar Pigai 

Namun dia berjanji akan koordinasi dengan sesama pimpinan Komnas HAM soal saran Presidium Alumni 212. "Nanti coba kami diskusikan terlebih dahulu bersama Komisioner-komisioner lainnya," lanjut Pigai. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya