Ini Data Korban Terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1

Tim penyelam saat bersiap mencari korban terbakarnya kapal
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Terkait insiden terbakarnya KM (Kapal Motor) Mutiara Sentosa 1, pihak Kepolisan Resort (Polres) Sumenep, terus berupaya melakukan yang terbaik terhadap nasib para penumpang yang saat ini berhasil dievakuasi petugas Kepolisian, TNI, nelayan, dan warga Masalembu.

Bus Pelat Merah Penyebab KMP Royce 1 Terbakar Milik Kemendag, Mau Antar Rombongan Nikah

Dilaporkan, hasil perkembangan manajemen informasi dari anggota Polsek Masalembu Sumenep sampai dengan Jumat 19 Mei 2017, pukul 23.40 WIB, didapat informasi tentang penumpang KM Mutiara Sentosa 1 sebagai berikut; 89 orang sudah berada di Syahbandar, 41 orang berada di Puskesmas Masalembu Sumenep dan 30 orang masih di lambung KM Mutiara Sentosa 1.

"Hasil dari koordinasi dengan beberapa pihak, saat ini sebagian korban berhasil dievakuasi ke beberapa lokasi penampungan korban di Pulau Masalembu," ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Kepanikan dan Tangisan Penumpang saat Tahu Kapal KMP Royce 1 Terbakar

Suwardi juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan upaya koordinasi dengan beberapa pihak yang berkompeten dalam insiden ini. Pihaknya mengaku akan memaksimalkan upaya evakuasi para penumpang, baik evakuasi ke daratan Sumenep, maupun ke mana saja yang dikehendaki semua pihak.

"Delapan perahu masyarakat Masalembu bergerak ke titik terbakarnya kapal, guna melakukan upaya pencarian dan evakuasi terhadap penumpang. Pihak kami memprediksikan korban akan terus bertambah, karena saat ini kondisi di tengah laut tengah gelap gulita, karena minimnya pencahayaan perahu warga," ujar AKP Suwardi.

Detik-detik Kapal Feri KMP Royce I Terbakar di Perairan Merak, Ratusan Penumpang Panik

Laporan Veros Afif dari Masalembu

VIVA Militer: Prajurit TNI AL dikerahkan padamkan api di KM Mutiara Berkah I

KM Mutiara Berkah I yang Angkut 136 Truk Terbakar Hebat di Merak, Prajurit Lanal Banten Dikerahkan

KM Mutiara Berkah I yang terbakar hebat di Dermaga Merak membawa penumpang dan 135 kendaraan roda empat

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023