Demokrat Beri Sinyal AHY Siap Maju Pilpres

Agus Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo memastikan putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, atau AHY tidak akan maju dalam pilkada. Meski tak gamblang menyebutkan soal pilpres, ia mengisyaratkan, Agus akan maju dalam kompetisi lainnya yang lebih besar dari pilkada.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Tidak akan mencalonkan untuk pilkada Jawa Timur. Ketika dalam rakernas yang lalu, ada isu mas AHY mau maju di cagub salah satu pilkada. Mas AHY disiapkan untuk tugas yang lebih besar daripada itu," kata Roy di warung daun, Jakarta, Sabtu 20 Mei 2017.

Saat ditanya apakah AHY disiapkan Demokrat untuk kompetisi sebagai calon presiden, ia tak menjawabnya. Dia hanya tersenyum dan mengatakan tak ingin mendahului kuasa Tuhan. Tetapi, ia menekankan AHY disiapkan untuk rakyat Indonesia.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Visi yang sering dia sampaikan dalam presentasi bahwa Indonesia emas nantinya 2045. Bukan berarti 2045, dia akan nyapres, bukan. Tetapi, mas AHY pikirkan bangsa ini untuk tahun emas di 2045," kata Roy.

Ia menambahkan, saat AHY sempat berkunjung ke Nusa Tenggara Barat, ternyata respons masyarakat sangat baik. Hal itu dianggap wajar, lantaran sikap AHY yang ia sebut gentle dan elegan paska menghadapi kekalahan dalam pilkada DKI Jakarta.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Kami berterima kasih paska pengakuan yang sangat gentle, yang sangat elegan dari mas Agus, karena kekalahannya dalam pilkada DKI Jakarta, kami Demokrat langsung move on. Tak lakukan tindakan yang membuat disintegrasi bangsa," kata Roy. (asp)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022