3 Ribu Orang Terdampak Banjir Padang

Warga korban banjir di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Minggu, 21 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id - Sedikitnya 3.000 warga Jondul Rawang, Padang, Sumatera Barat, terdampak banjir yang melanda kawasan itu pada Minggu, 21 Mei 2017. Banjir akibat curah hujan tinggi sejak Sabtu malam.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Jondul Rawang adalah kawasan terparah terdampak banjir dengan jumlah warga menjadi korban sebanyak 1.000 jiwa. Jondul Rawang menjad kawasan langganan banjir karena memiliki topografi rentan banjir.

"Walau demikian belum ada informasi adanya warga yang mengungsi. Untuk kerugian masih dalam pendataan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Edi Hasmy.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Kondisi air yang semula mencapai pinggang orang dewasa sudah berangsur surut. Warga setempat sudah mulai membersihkan genanganan air yang masuk ke rumah.

BPBD Padang mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir susulan. Soalnya hingga kondisi cuaca belum normal.

Hasil Survei, Ini 5 Kota Terbaik di Indonesia untuk Berwisata dan Habiskan Masa Tua

Intensitas hujan yang tinggi sejak Sabtu malam, membuat sejumlah titik di Kota Padang kembali kebanjiran. Sejumlah personel dan peralatan penunjang milik BPBD setempat sudah dikerahkan untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar.

Sejumlah titik yang kebanjiran itu, antara lain, kawasan Bungus Teluk Kabung, Bungus Barat, Tanah Kongsi, Imam Bonjol, Olo Ladang, dan Jondul Rawang. Bahkan ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa.

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023